BANDAR LAMPUNG -WN Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan Indonesia sudah mulai memasuki gelombang tiga virus corona (Covid-19). Kondisi itu ditandai dengan mulai naiknya kasus Covid-19 harian di Indonesia dalam sepekan terakhir.

Untuk Provinsi Lampung sendiri, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, berdasarkan data dari Biddokkes (Bidang Kedokteran dan kesehatan) Polda Lampung, hingga tanggal 01 Februari 2022, penambahan kasus positif covid-19 di Lampung sebanyak 72 kasus, penambahan kematian konfirmasi sebanyak 2 kasus.

Dengan penambahan kasus konfirmasi positif covid-19 ini, Polda Lampung mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran covid- 19 di masyarakat.

“Beberapa langkah antisipasi yang kami ambil di antaranya dengan memerintahkan jajaran Polres/Ta untuk melakukan penegakan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian, seperti pasar-pusat perbelanjaan dan di tempat yang di perkirakan menjadi kerumunan masyarakat,
kata Pandra, Rabu (2/2/2022) diruang kerjanya.

Lanjutnya, “Kami menghimbau para pelaku usaha tempat hiburan malam, agar mematuhi protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung, aktifkan aplikasi peduli lindungi, dan patuhi jam operasional yang sudah menjadi ketentuan pemerintah.

Pandra juga sekaligus mengajak agar masyarakat segera melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua hingga dosis lanjutan atau booster guna memberikan proteksi tambahan, di tengah ancaman penularan varian Omicron.

“Tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas dalam praktik kehidupan sehari-hari untuk memberikan perlindungan yang optimal,” ujarnya.

KABIDHUMAS POLDA LAMPUNG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here