WARTANEWS.NET, Lampung Tengah – Membantu masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan adalah salah satu tujuan diadakan nya program inovasi Bunga Kampung atau Bupati Ngantor di Kampung yang digagas oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya. Selain itu Bunga Kampung adalah bukti nyata bahwa Bupati Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya memang hadir untuk masyarakat.

Pada Kamis 18 November 2021 Bunga Kampung dipusatkan di Kecamatan Way Pengubuan. Berbagai pelayanan publik dihadirkan mulai dari pelayanan adminduk, KB, vaksin gratis, pelayanan pajak, donor darah dan pelayanan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya membuka langsung Bunga Kampung di Kecamatan Way Pengubuan dengan dihadiri seluruh masyarakat yang sudah menanti kehadiran pemimpin yang dicintai masyarakat Lampung Tengah ini. Dengan adanya program Bunga Kampung ini diharapkan semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik. Dekat, mudah dan gratis untuk masyarakat, demikian manfaat yang dirasakan masyarakat dengan ada nya program ini.

Bupati Musa dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan progran Bunga Kampung juga diharapkan akan terciptanya sistem birokrasi yang efektif transparan dan akuntable serta berguna bagi masyarakat. Kegiatan pertama adalah launching pelayanan publik untuk masyarakat. Bupati Lamteng Musa Ahmad membuka pelayanan publik untuk masyarakat dan memberikan cinderamata kepada ASN yang telah pensiun dan penyerahan izin gratis secara simbolis.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad juga mengunjungi stand pelayanan publik yang ada di Kecamatan Way Pengubuan. Kemudian Bupati Musa Ahmad melanjutkan kegiatan dengan bertemu dengan penerima PKH. Bupati Musa mengatakan bahwa Pemda Lamteng akan terus mengoptimalkan penyaluran bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here