BANDAR LAMPUNG-WN-Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung secara resmi membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diikuti sejumlah warga binaan dan juga petugas pemasyarakatan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Jumat, 13 Agustus 2021.

Upacara pembukaan Porseni Tahun 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Lapas Narkotika Bandar Lampung langsung dihadiri oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Iwan Santoso, S.H., M.Si dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Lampung Farid Juanaedi Bc.IP., S.Sos., M.H .

Dalam amanatnya, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Iwan Santoso, S.H., M.Si mengungkapkan kegiatan ini merupakan rangkaian acara menyabut hari Kemerdekaan RI KE-76 dengan mengambil tema Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat mengobati kejenuhan warga binaan yang selama ini tidak dapat bertemu keluarga karena pandemi covid-19. Dengan diadakan Porseni tersebut hendaknya dapat dipetik sebuah pembelajaran dari olahraga maupun seni yaitu berupa penanaman sikap sportif dan tanggung jawab serta nilai-nilai yang bermanfaat untuk membangun kebersamaan, saling menghargai, disiplin dan patuh kepada aturan yang berlaku.

Sebagai tuan rumah upacara pembukaan Porsenap Tahun 2021 Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Kunrat Kasmiri., A.Md,.IP, S.Sos, MAP menjelaskan kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 12 Agustus – 17 Agustus 2021 dengan menjalankan protokol kesehatan covid-19 yang ketat.

Adapun beberapa cabang olahraga dan seni yang diperlombakan ialah Futsal, Voli, Tarik Tambang, Balap Karung, Panjat Pinang, Adzan , MTQ dan Lomba Kebersihan Blok Hunian Warga Binaan. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here