Lampung Tengah-(WN)- Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan, S.IK Memimpin Apel Gelar pasukan dalam rangka Kesiap – Siagaan antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 / PPKM Darurat Imbangan di Lapangan Apel Polres Lampung Tengah, Senin (12/07/2021) jam 10.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan Apel Danyon B Pelopor Gunung Sugih Sat Brimob Polda Lampung di wakili Pasi ops Iptu Gade sudarma, Kepala BPBD Kab Lamteng Guntur Napitapulu, Kadishub Lamteng, Kasat Pol PP Kab Lamteng Rosidi, Para PJU Polres Lamteng, Para Kapolsek Jajaran Polres Lamteng dengan Peserta apel lebih kurang 150 orang.
Kapolres Lampung Tengah dalam amanatnya menyampaikan bahwa ” Apel gelar pasukan operasi Aman Nusa II krakatau 2021 ini dalam rangka antisipasi lonjakan kasus Covid-19 /PPKM darurat Imbangan di wilayah Kab Lampung Tengah.
Kegiatan tersebut diselenggarakan secara serentak oleh seluruh jajaran polri mulai dari Tingkat Mabes Polri hingga kesatuan Kewilayahan.
Apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan kita, baik pada aspek personel, sarana Prasarana, Anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya guna dapat mengantisipasi penyebaran covid-19 dimana di Prov. Lampung sendiri terdapat 3 (tiga) daerah yang mengalami lonjakan covid-19 tinggi antara lain Kab Lampung Utara, Kota Bandar Lampung dan Kab Pringsewu. ” jelasnya.
” Sehingga wilayah Lampung Tengah merupakan daerah yang menjadi titik jalur perlintasan antar wilayah. ” kata Wawan.
Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Lampung Tengah jika tidak begitu penting sebaiknya jangan keluar rumah dulu atau pergi ke Bandar Lampung dan sekitarnya, kecuali dalam urusan yang sangat penting seperti berobat serta emergency lainya ” tambahnya.
Langkah-langkah yang sudah ditempuh untuk mengoptimalkan kegiatan pengetatan prokes di Lampung Tengah yaitu dengan operasi yustisi penegakan prokes Serta mengoptimalkan kegiatan penyekatan di titik titik yang sudah ditentukan terhadap masyarakat luar daerah yang akan memasuki/melintasi Lampung Tengah.
Laksanakan tugas dengan penuh rasa ketulusan dan keikhlasan serta semangat pengabdian terbaik, melalui tampilan sikap yang humanis dan simpatik, serta hindari sikap arogansi dalam pelaksanaan tugas.
mari bersama-sama kita patuhi apa yang menjadi instruksi pemerintah dan tetap disiplin Protokol Kesehatan guna mengantisipasi serta menurunkan angka Penyebaran Virus Covid – 19. “ demikian pungkasnya. (Humas LT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here