LAMPUNG TENGAH-(WN)- Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan, S.IK Memimpin Apel pelaksanaan Penyemprotan Desinfektan Secara Serentak dalam rangka optimalisasi penanggulangan Covid 19 dan pemberlakuan PPKM Darurat di Polres Lampung Tengah, Rabu (07/07/2021) jam 08.45 WIB.
Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Pemkab Lamteng Drs. Kusuma Riadi, S.sos, Kadis Kesehatan Pemkab. Lamteng, dr. Odniel Widiatmoko, Ka BPBD Kab. Lamteng, Guntur Napitapulu, Kasat Pol PP Pemkab. Lamteng Rosidi, Danyon B pelopor Gununng sugih, Kompol Safullah SE. MH. MM, Para PJU Polres Lamteng serta Peserta apel yang tergabung dalam tim penyemprotan Desinfektan dari Jajaran TNI 0411/ LT, Polri Polres Lampung Tengah dan jajaran, Sat Pol PP, BPBD, kurang berjumlah lembih kurang 100 personil.
Dalam kesempatan Apel Kapolres memberikan arahan ” Dalam kesempatan ini pandemi covid 19 belum berakhir, kita sebagai abdi negara untuk selalu memberikan himbauan dan upaya penanggulangan dan salah satunya penyemprotan Desinfektan, mudah mudahan hal kecil yang kita lakukan ini dapat membawa dampak yang positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat.
Kegiatan ini jangan hanya dijadikan formalitas saja, akan tetapi harus serius dan dilaksanakan dengan Sasaran penyemprotan yaitu tempat- tempat yg dijadikan kegiatan masyarakat dengan skala prioritas seperti pasar, tempat- tempat ibadah dan tempat dimana sering digunakan oleh masyarakat dan tentunya harus disesuaikan dengan jumlah Desinfektan yang kita miliki.
Mari kita laksanakan tugas ini dengan semangat tulus ikhlas agar menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua.
Lebih Lanjut Kata Wawan ” bahwa kegiatan penyemrotan ini dibagi menjadi 2 tim. Tim I dengan Ketua Tim Kabag Ops melaksanakan penyemprotan dengan rute : Tugu pepadun, Tugu canang, Pasar Bandar Jaya, Masjid Istiqlal, Gereja GKSBS Bandar Jaya Barat dan Jl. Agus Salim Taman Gotong royong Prosida Bandar Jaya Barat Kec. Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah.
Sedangkan Tim II dengan Katim Kasat Sabhara melaksanakan penyemprotan dengan rute Jl. Lintas dari perbatasan Bandar Jaya SPBU Yukum Jaya sampai dengan Simpang Poncowati dan PB Swalayan Poncowati Kec Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah.
Pelaksanaan Penyemprotan dengan Mobil R6 AWC Brimob Gunung Sugih, R6 AWC Polres Lampung Tengah, R6 Mobil Damkar Pemda Lampung, Mobil Dauble Kabin Lalu Lintas serta personil dari Urkes Polres Lampung Tengah” tambahnya.
Dengan Dilaksanakan Penyemprotan ini semoga dapat mencegah penyebaran virus Covid 19 Khususnya di Lampung Tengah. Mari bersama-sama kita patuhi apa yang menjadi instruksi pemerintah, tetap disiplin Protokol Kesehatan dalam menjalankan aktivitas guna mengantisipasi serta menurunkan angka Penyebaran Virus Covid – 19. “ demikian pungkasnya. (Humas LT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here