Warta News.Net.Lampung Tengah.Usia remaja adalah usia anak yang masih mencari jati diri.Usia seperti ini sangat rawan untuk melakukan hal-hal yang negatif baik dari Pengaruh pergaulan bebas atau sebagainya. kenakalan ini pun berfariasi,serti Sex bebas,merokok,narkoba,alkohol,tawuran dan lain-lain.Berbagai upaya yang dilakukan pihak Sekolah untuk mengatasi pencegahan kenakalan remaja khusus di dunia lingkungan sekolah.

Seperti yang di katakan Khoirul abror.m.pd selaku Humas SMK N 1 Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah mewakili Kepala Sekolah Harjimat.Sp.Mm
Senin 14 Febuari 2022.

Untuk kenakalan remaja saya rasa ada di semua sekolah karna usia remaja ini adalah usia yang masih mencari jati diri.Banyak sekali kejadian negatif seperti penyalahgunaan Narkoba,merokok dan lain-lain.Namun alham dulilah untuk SMKN 1 Seputi Agung Belum ada kenakalan yang fatal” kata nya.

Abror juga menjelaskan pihak sekolah juga sudah melakukan upaya untuk pencegahan kenakalan anak seperti melakukan sosialisai dari kepolisian khusus Polres Lampung Tengah dan Dari Kejaksaaan

“Untuk pencegahan kenakalan remaja di lingkungan sekolah kami dari pihak sekolah sudah melakukan berbagai upaya.Beberapa hari yang lalu kami sudah laksanakan sosialisasi dengan pihak Polres Lampung Tengah,dan Kejaksaan negeri Lampung tengah.Selain itu juga kami selalu menerapkan kedisiplinan/pembentukan karakter.

Menurut Abror yang juga sebagai guru agama tidak juga hanya itu aja apa lagi kenakalan remaja ini banyak dilakukan diluar Sekolah. Jadi harus banyak ke penanaman ke religius karna akan lebih tau mana yang baik dan tidak baik.

Untuk pencegahan kenakalan remaja,tidak hanya itu saja apa lagi pergaulan anak yang menyimpang ini banyak terjadi diluar lingkungan sekolah.Guru atau orang tua wali murid tidak mungkin 1×24 jam mengawasi pergaulan anak.Jadi penting nya penanam ke religius nya karna ini otomasi akan merubah karakter si anak tersebut.Dengan pemahaman Agama anak akan lebih tau mana yang baik dan buruk budi perkertinya. Insya Allah akan terbentuk dengan baik, sehingga bisa terhindar dari kenakalan-kenakalan yang sering kita dengar saat ini”jelasnya

Harapannya tentu lulusan SMK N 1Seputih Agung ini bisa lulus dengan maksimal dan mendapat kan prestasi, sehingga bisa masuk ke Perguruan tinggi favorit atau pilihan mereka dengan mudah”harap nya.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here