WARTANEWS.NET, Lampung Tengah – Dalam rangka menangkal hal-hal negatif terhadap para siswa-siswi terutama pengaruh bahaya narkotika dan obat-obatan (Narkoba), maka SMA Negeri 1 Seputih Agung melakukan kegiatan sosialisasi

Sosialisasi bahaya Narkoba dan pencegahan yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Seputih Agung yang dihadiri pihak Sekolah, Babinsa, BabinkatibMas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah.

Kepala SMA Negeri 1 Seputih Agung Herman Gaharu.S.Pd.MM., mengatakan saat diwawancara kantornya Jum’at (04/01/2022. Untuk mengatasi atau pencegahan Narkoba dikalangan sekolah atau pergaulan anak didik yang menyimpang kami sudah melakukan sosialisasi hari Sabtu 29/01/2022 lalu, Kegiatan sosialisi   tersebut karena banyaknya perederan atau penyalahgunaan narkoba yang kita dengar saat ini.

Menurutnya, bukan hanya dari kalangan pelajar, kalangan masyarakat bahkan Pejabat Sipil sosialisasi seharusnya dilakukan guna memberi contoh kepada dunia Pendidikan dalam upaya pemerintah untuk pencegahan.

“Untuk pencegahan kenakalan remaja atau penyalahgunaan Narkoba kami melakukan sosialisi yang bertujuan untuk memberi pemahaman terhadap anak didik agar bisa lebih mengerti dan paham akan bahaya mengusumsi Narkoba, dan jangan sampai mereka mencoba-coba untuk mengusumsi Narkoba dalam jenis apapun, apa Lagi di usia sekolah jiwa rasa ingin tau anak sangat besar dan gampang terpengaruh, ujar Kepala SMA Negeri 1 Seputih Agung itu.

Dirinya pun berharap, semoga dengan ada upaya sosialisai itu murid bisa terhindar dari Pergaulan yang menyimpang.

“Saya rasa bukan hanya di sekolah saja, namun ini perlu peran orang tua wali murid juga untuk menjaga jam bermain anak atau pergaulan tersebut diluar sekolah. Harapan terbesar saya semoga siswa-siswi kita ini kedepannya bisa menjadi Anak yang sukses agar masa depan bisa terjamin dengan tidak memakai Narkoba,” harapnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here