WAY KANAN – Untuk membangun Herd Immunity lebih cepat Sidokkes Polres Way Kanan berkolaborasi dengan tim relawan vaksinator dari Bidan Desa UPT Puskesmas Umpu Semenguk menyelenggarakan vaksinasi  keliling, Jum’at (28/01/2022).

Vaksinasi keliling dilakukan di Kampung Sidoarjo, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui PS Kasidokkes Bripka Adi Sugianto, menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu para penerima vaksin serta memfasilitasi melalui vaksinasi keliling dengan mendatangi warga secara langsung.

“Kami berharap masyarakat semakin teredukasi mengenai pentingnya vaksinasi sekaligus upaya mengakhiri pandemi,” ujarnya.

Selain itu lanjut Kapolres, vaksinasi itu bisa meningkatkan antibodi, menekan angka  penyebaran Covid-19 termasuk melawan varian Omicron.

“Alhamdulillah vaksinasi keliling ini disambut antusias masyarakat Kampung Sidoarjo,” tambahnya.

Sementara penyaluran vaksin diberikan terhadap 143 warga dengan jenis Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer yang merupakan vaksinasi booster atau penyuntikan dosis ke 3 kepada masyarakat.

“Kamipun berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini dan dihimbau masyarakat meski telah di vaksin untuk tetap patuhi protokol kesehatan,” tutupBripka Adi Sugianto. (ZL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here