Lampung Tengah.WN- Menindaklanjuti Laporan Kejadian Selisih antar Warga yang mengakibatkan Konflik ribut antar Kampung, Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Saifullah, S.E., M.M., M.H., mengirimkan Personel Patroli Siaga dengan perlengkapan Full Gear menuju Gang Pena Kampung Karang Endah Kec. Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah.

Konflik Sosial antar Kelompok masyarakat yang terjadi pada Minggu (23/01/22) dini hari 01.00 wib merupakan imbas dari Kejadian perkelahian antar pemuda yang mengakibatkan korban Luka Tusuk Benda Tajam dari Masyarakat Kp. Karang Endah yang sementara pelaku masih dalam penyelidikan Polres Lampung Tengah.

Untuk mengantisipasi perkembangan kejadian, dikarenakan Pelaku masih dalam penyelidikan, Batalyon B Pelopor yang mendapat perintah dari Komandan Satuan KBP Wahyu Widiarso Suprapto, S.Ik., M.Si., melaksanakan Siaga di Kampung Karang Endah dengan mendirikan Posko Brimob selama 1-2 pekan. Selain itu juga Danyon B memerintahkan Team Patroli Brimob untuk melaksanakan Pantau Kondisi bersama Unit Patroli Sabhara Polres Lampung Tengah. Dengan harapan untuk menciptakan Kondisi aman dan kondusif, sehingga mencegah perkembangan Kejadian yang menggejolak.

Danyon B Kompol Saifullah menyampaikan kepada anggota untuk selalu laksanakan Siaga secara kontinyu, perhatikan Kesehatan dan Keselamatan serta pedomani Perintah pimpinan dengan mengedepankan Humanis juga memperhatikan SOP, karena kemanan masyarakat merupakan Prioritas tujuan dari Kepolisian khususnya Brimob.
(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here