LAMPUNGTENGAH.WN.(SMSI)Pastikan program kampung berkualitas berjalan dengan baik, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Lampung Tengah (Lamteng) menggelar soisalisasi kepada kader Keluarga Berencana (KB) Kampung Depokrejo, Lamteng. Selasa (14/9/2021).

Sosialisasi dihadiri langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) PPKB Lamteng Jumali. SP. MIP, Camat Trimurjo Wanda Rusli. S. Sos, Kapolsek Trimurjo Akp. Pancarudin, Koordinator Penyuluh (korluh) PLKB Trimurjo Chandra Gupta, Kakam Depokrejo Sukidi serta seluruh kader kampung setempat di balai kampung Depokrejo, Kecamatan Trimurjo, Lamteng.

Dalam sambutnya, Kadis PPKB Lamteng Jumali. SP. MIP mengatakan, Kampung Depokrejo merupakan salah satu kampung yang yang akan dijadikan percontohan program kampung berkualitas, “Dari 14 kampung dan kelurahan yang ada di kecamatan Trimurja, hanya kampung Depokrejo yang dipercaya oleh bapak Bupati sebagai percontohan kampung berkualitas dalam bidang pengembangan tanaman obat keluarga (toga),” ungkapnya.

Jumali berharap, kedepan melalui kader-kader KB yang ada di 13 kampung yang lainnya dapat melaksanakan pengembangan tanaman obat keluarga dengan memanfaatkan pekarangan rumah dimasing-masing. Selain itu, tanaman obat keluarga ini nantinya bisa menjadi media dalam mencegah serta mengobati masyarakat yang terindikasi terpapar virus covid-19 dengan meningkatkan imunitas serta kekebalan tubuh melalui tanaman obat keluarga tersebut.

“Ini sebuah langkah yang baik, Sebab, untuk vaksin Covid-19 saat ini kita masih digratiskan oleh Pemerintah, dan kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini berakhir, kita harap kedepan dengan adanya kampung berkualitas yang unggul dalam tanaman obat di Depokrejo ini bisa menjadi solusi bagi kita dimasa yang akan datang nantinya,” ujar Jumali.

Sementara itu, Camat Trimurjo Wanda Rusli mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lamteng Musa Ahmad melalui Dinas PPkB yang telah memilih Kampung Depokrejo sebagai kampung berkualitas menuju masyarakat sehat.
“Dan kedepan saya berharap masyarakat dapat mengobati dirinya sendiri dengan obat tanaman keluarga yang di tanam disekitar rumah masing-masing,” ujarnya

Diahir kegiatan, Kadis PPKB Lamteng didampingi Camat Trimurjo, Kakam Depokrejo Sukidi, Kapolsek Trimurjo Akp. Pancarudin serta Korluh PLKB Kecamatan Trimurjo Chandra Gupta secara simbolis menyerahkan bantuan tanaman obat keluarga berupa jahe merah kepada kader KB kampung setempat. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here