BANDAR LAMPUNG – WN, (SMSI) Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu melakukan kunjungan ke Lapas Kelas I Bandar Lampung untuk memberikan Penguatan Mitra Kerja Strategis (PMKS) kepada jajaran petugas Lapas serta menyempatkan diri untuk memberikan tausiyah kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas I Bandar Lampung di Masjid Daruttaubah Lapas, Kamis (26/8).

Kedatangan beliau didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Iwan Santoso, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Farid Djunaidi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis seluruh Lampung.

Dalam kunjungan tersebut, Razilu menyampaikan untuk bisa memahami arti dari Tri Dharma petugas Pemasyarakatan. “petugas harus memahami apa yang ada dalam setiap butir Tri Dharma dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, karena apa yang dikerjakan akan dipertanggungjawabkan nanti, petugas harus bisa memberikan pengertian juga kepada Warga Binaan Pemasyarakatan tentang Catur Dharma Narapidana, Dan bagi narapidana harus membiasakan diri untuk memahami Catur Dharma Narapidana”. Tutur Razilu.

“Saya juga berpesan kepada seluruh Petugas untuk bisa memiliki ekstra kesabaran Jangan lancang dan mudah emosi dalam menghadapi org bermasalah, Lapas sedang proses membangun zona integritas jangan sampai ternodai oleh berita viral mengenai Lapas Kelas I Bandar Lampung. Kepada pimpinan untuk bisa Memberikan pembinaan karakter kepada petugas pengamanan”. Ujar Razilu menambahkan.

Pada kesempatan Lainnya, Inspektur Jenderal menyempatkan untuk sholat dan memberikan tausiyah kepada warga binaan yang diantara lain dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa kita mendapatkan nikmat yang besar dari Allah SWT yaitu menjalankan sholat Ashar secara berjamaah. ” Sholat Ashar dianggap relatif lebih berat dibandingkan dengan sholat yang lain, termasuk sholat Shubuh, dan siapa yang menjalankan sholat diwaktu dua dini yaitu Ashar dan Shubuh, ulama mengatakan pasti masuk surga, karena sholat diwaktu dua dini banyak yang melalaikannya, dan Allah akan memberikan curahan Rahmat, mengampuni dosa dosa dan dicintai oleh Allah SWT maka sebab itu kita harus membiasakan untuk menghadiri majelis Taklim atau majelis ilmu dimasjid karena sesederhana apapun masjid tetap dinamakan rumah Allah, saya juga berpesan untuk memiliki perilaku mau berubah karena apabila kita memiliki kemauan maka akan ada seribu jalan tapi apabila kita tidak memiliki kemauan maka akan ada seribu alasan”. Tutur Razilu dalam tausiyah singkatnya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan jajaran petugas Lapas Kelas I Bandar Lampung.

Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung, Maizar menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja bapak Inspektur Jenderal untuk menyempatkan hadir di Lapas Kelas I Bandar Lampung, semoga masukan dan arahan serta bimbingan kepada kami bisa membawa Lapas Kelas I Bandar Lampung memperoleh predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here