LAMPUNG TENGAH (WN) Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya, S. IK., didampingi Kasat Intelkam AKP Edi Kurniawan, S.H., M.H. menyambangi ketua MUI/FKUB Lampung Tengah kedatangannya dengan bertujuan menjalin silahturahmi yang berada di kediaman Hi. R. Mutawali selaku Ketua MUI/FKUB Kab. Lampung Tengah yang beralamat di Kel. Bandar Jaya Timur Kec. Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah, Jum,at (20/08/2021).
Kehadiran Kapolres Lampung Tengah langsung diterima sangat baik oleh H. Mutawali dalam penyampaian Oni sendiri untuk memperkenalkan diri selaku Kapolres Lampung Tengah yang baru kepada tokoh agama dan mengharapkan partisipasi dan dukungan dari para tokoh-tokoh yang ada diwilayah Kab. Lampung Tengah.
Selain itu Kapolres juga mengatakan Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada bantuan dan kerjasama dari masyarakat serta para tokoh-tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Lampung Tengah. lebih lanjut Oni juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Lampung Tengah ini.
Serta dapat turut serta membantu pihak kepolisian dalam memberikan informasi kepada kepolisian dalam hal ini Polres Lampung Tengah ataupun Polsek jajaran serta meminta dukungan tokoh agama untuk mengingatkan jamaah dan warga masyarakat lainnya agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena para tokoh agama adalah sosok yang menjadi panutan di tengah masyarakat karena peran tokoh juga dibutuhkan dalam penanganan covid-19.
Dilain sisi H. Mutawali juga menyampaikan kepada Kapolres Lampung Tengah, siap membantu dalam peran tokoh agama atau peran dari tokoh agama dalam menjaga keamanan di wilayah Lampung Tengah dan ia mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bapak Kapolres dikediaman kami semoga membawa berkah.
selain mengucapkan salam kenal dan selamat datang di Kabupaten Lamteng dari H. Mutawali, selaku perwakilan MUI dan FKUB Lampung Tengah, mengharapkan selalu tercipta hubungan yang harmonis antara Polri dengan MUI/FKUB dan H. Mutawali mengatakan bila diperlukan kami siap baik berupa tembusan surat maupun via telphone, Katanya.
H.Mutawali juga berpesan kepada Kapolres Lampung Tengah agar diharapkan kepada Bapak Kapolres dapat meneruskan ke Polsek-Polsek guna dapat terjalin hubungan kerjasama dari Pihak Polsek dengan MUI/FKUB yang ada di tingkat Kecamatan, demikian pungkasnya ( Humas LT).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here