LAMPUNG TENGAH, (WN)- Ditengah pandemi covid 19 dan dalam rangka  HUT RI ke 76, Lions Club Jakarta Pusat Jayakarta Jaya Santuni 125 Anak Yatim Piatu yang berasal dari Enam Kampung yang tersebar di Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung. Alhamdulilah acara santunan tersebut berjalan lancar tanpa suatu halangan apapun dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dilaksanakan di Kampung Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar. 

Seperti yang diungkapkan Adji Subing selaku Panitia Pelaksa Santunan yang mewakili Ketua Lions Club Jakarta Pusat Jayakarta Jaya, Veronica Ruby mengatakan, acara santunan anak yatim piatu seperti ini rutin setiap tahun kita laksanakan, namun kali ini kita laksanakan tidak di pulau jawa melainkan kita laksakan diujung pulau sumatra tepatnya dikabupaten lampung tengah provinsi lampung pada hari Kamis 19/08/2021  Pukul 08:30 WIB sampai dengan selesai.

Acara santunan tersebut dipandu oleh Muzakkir Rozali,S.ag, adapun rangkaian susunan acara santunan yang kita laksanakan sebagai berikut : Acara Pembukaan, Sambutan Ketua  Panitia (Tuan Rumah), Pembacaan Ayat Suci AlQur’an yang dibacakan oleh saudara Kurniawan, Tausiyah yang dibawakan oleh Ustad Adie Sujarwo, Pembacaan Do’a yang dibacakan oleh Ustad Panani, Acara Penutup dan acara terakhir pembagian santunan.

Lebih lanjut dikatakan Adjie, sekecil apapun cinta, jika kita bagikan akan sangat berharga, seperti yang kita lakukan pada hari ini menyantuni anak yatim piatu, karena disaat pandemi covid 19 seperti ini kitapun dapat merasakan betapa sulitnya untuk mendapatkan rezeki, oleh karena itu pada kesempatan pada hari ini, kami mengajak saudara saudari untuk menyisihkan sedikit  rezekinya untuk membantu saudara saudari kita yang tidak mampu, anak yatim dan anak yatim piatu untuk sedikit meringankan beban mereka.
Mudah mudahan kedepannya kita dapat menyantuni anak yatim piatu dan saudara saudari kita yang tidak mampu dengan jumlah yang lebih banyak dan baik lagi, “Ucapnya.

Adapun santunan yang kita bagikan berupa sembako seperti, Beras, Telur, Minyak Makan, Gula, Susu, Teh, Biscuit dan Mie Instan.
Semoga santunan tersebut bermanfaat dan sedikit meringankan beban keluarga mereka. Apalagi disaat situasi pandemi covid 19 yang belum juga berakhir, tentunya saudara saudari kita sangat membutuhkan uluran tangan.

Diakhir wawancara, Adji Subing mengajak seluruh masyarakat di NKRI wabil khusus masyarakat kabupaten lampung tengah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, agar dapat terhindar dari virus corona dan Adji juga mengajak bersama sama untuk berdo’a untuk memohon kepada ALLAH SWT agar virus corona dapat segera berakhir dari muka bumi ini, Amin, mudah mudahan kedepan acara santunan anak yatim piatu dan bantuan untuk saudara saudari kita yang tidak mampu dapat kita laksanakan kembali di kabupaten lampung tengah dengan lebih banyak dan baik lagi. “Pungkasnya.
(*)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here