TANGGAMUS-(WN) – Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 17 Agustus 2021 digelar di beberapa tempat dengan tetap memenuhi protokol kesehatan tidak terkecuali di Komplek Perkantoraan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus. Selasa (17/08)

Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Beni Nurrahman secara khusus turut menghadiri Upacara Bendera yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanggamus. Dalam upacara ini pula Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani didapuk untuk menyerahkan SK Remisi Umum Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Kotaagung. Penyerahan SK Remisi Umum ini juga dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi se-Indonesia. Dalam acara ini turut hadir juga jajaran Forkopimda Tanggamus, Para Awak Media dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan yang diberikan Beni menerangkan, “Pada prosesi ini kami mengutus 1 (satu) orang WBP Lapas sebagai perwakilan untuk kemudian diserahkan SK Remisi oleh Bupati Tanggamus, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor PAS-880.PK.01.05.06, Nomor PAS-871.PK.01.05.06, Nomor PAS-877.PK.01.05.06 Tanggal 17 Agustus 2021. Rincian WBP yang mendapatkan Remisi Umum I (RU I) sendiri sebanyak 264 orang dan yang mendapatkan Remisi Umum II (RU II) menjalani subsider sebanyak 3 orang dan 1 orang langsung bebas”.

Sementara itu di tempat yang berbeda, seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Kotaagung mengikuti upacara peringaatan kemerdekaan secara virtual, di Aula Lapas Kotaagung. Menggunakan Pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia para pegawai Lapas Kotaagung berharap dapat menggambarkan keaneragaman budaya Indonesia dan persatuan yang selalu dijunjung tinggi. Kegiatan ini sendiri berlangsung dengan penuh hikmat.

Tahun ini merupakan tahun ke-2 Indonesia memperingati kemerdekaan, Pandemi Covid-19 belum berakhir namun Indonesia harus tetap tangguh. Melalui Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor: B.446/M/S/TU.00.04/06/2021 tertanggal 16 Juni 2021, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno telah menyampaikan tema dan┬álogo┬áPeringatan HUT ke-76 RI kepada seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah. Tema utama untuk HUT RI ke-76 Tahun 2021 tahun ini yaitu “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here