Wartanews.net.Kalianda- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda menerima 500 Paket Bantuan berupa Buku Siap Layan yang diserahkan langsung kepada Perpustakaan Lapas Kalianda, Senin (14/6).

Sejumlah Paket Buku tersebut diberikan dari hasil Kerjasama bantuan antara Lapas Kalianda dengan PT Gudang Ide Karyatama yang mewakili Perpustakaan Nasional RI.

Oleh Perpustakaan Lapas Kalianda, Buku-buku tersebut nantinya akan terlebih dahulu didata, disusun, kemudian diklasifikasikan dengan membuat katalog berdasarkan kategorinya.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Lapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie mengatakan bahwa pemberian buku-buku tersebut merupakan upaya dari pihaknya untuk mencerdaskan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kalianda.

“Alhamdulillah buku-buku yang kami upayakan sudah tiba sebanyak 500 judul buku atau sebanyak 1000 eksemplar,” tutur Kalapas Kalianda.

“Menyediakan buku untuk Warga Binaan adalah hal yang wajib dilakukan. Disamping untuk menjadi media pembelajaran, juga bisa membimbing mereka untuk menjadi pembelajar yang baik sebagai bekal saat mereka bebas nantinya,” tutup Dr. Tetra Destorie. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here