WartaNews.Net.Lamteng-Dengan Dimulainya Operasi Lilin Krakatau 2020 Polres Lampung Tengah melaksanakan gelar Pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H, sebagai Pimpinan Apel di lapangan Apel Polres Lampung Tengah, Senin (21/12/2020).
Apel diikuti oleh Personil TNI Kodim 0411 Lampung Tengah, Batalyon Brimob Gunung Sugih, gabungan Personil Polres Lampung Tengah dan jajarannya, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Damkar, BNPB Kab Lampung Tengah serta Senkom Lampung Tengah.
Kata Popon “ operasi Ops Lilin 2020 ini serentak dilaksanakan seluruh Indonesia dimulai dari tanggal 21 Desember sampai dengan tanggal 4 Januari 2021 dalam menghadapi Perayaan natal dan tahun baru 2021.
Menekankan kepada Personil yang terlibat dalam operasi Lilin Krakatau 2020 untuk membuatkan pemetaan daerah rawan tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas, Polres juga mendirikan Pos – pos Pengamanan dan pelayanan selama operasi lilin 2020.
Dihimbau kepada personil Pengamanan untuk mengamankan kegiatan masyakatan baik ditempat peribatan Gereja, Pertokoan (tempat Perbelanjaan) Stasion Ka, Terminal, Pelabuhan, baik arus orang maupun barang (tersedianya bahan Pokok).
Kegiatan Ini Juga menerapkan protokol kesehatan serta dihimbau kepada personil untuk menyampaikan kepada Masyarakat untuk melaksanakan 3 M + 1T seperti cuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer, menggunakan masker, menjaga jarak (physical distancing) serta tidak berkerumun untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19” demikian Pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here