Wartanews.Net-mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H, Kompol Juli Sundara, A.md menghadiri Rapat koordinasi persiapan pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Lampung Tengah tahun 2020 di Nuwo Balak Kec Gunung Sugih Lampung Tengah, Kamis, (12/11/2020)
Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pjs. Bupati Kab. Lampung Tengah, Adi Erlansyah, S.E., M.M., Pj. Sekretaris Daerah Kab. Lampung Tengah, Nirlan S.H., M.M., Ketua DPRD Kab. Lampung Tengah, Sumarsono, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Lampung Tengah, Ketua Pengadilan Agama Kab. Lampung Tengah, Dandim 0411/Lampung Tengah, yang diwakili oleh Pabung Mayor Asrin, Direktur Utama RSUD Demang Sepulau Raya Kab. Lampung Tengah.
Kepala BPBD Kab. Lampung Tengah Guntur, para Asisten Pemkab Lampung Tengah, para SKPD Pemkab Lampung Tengah, para Camat Se – Kab. Lampung Tengah, Ketua KPUD Kab. Lampung Tengah, Ketua Bawaslu Kab. Lampung Tengah, para Ketua Panwascam Se – Kab. Lampung Tengah, para Ketua PPK Se – Kab. Lampung Tengah, serta lebih kurang dari peserta yang hadir 123 Orang.
Disisi lain kegiatan ini, diisi dengan penyampaian paparan dari Ketua KPUD Kab. Lampung Tengah, Ketua Bawaslu Kab. Lampung Tengah, Kabag OPS Polres Lampung Tengah, Ketua DPRD Kab. Lampung Tengah, Pabung Lampung Tengah.
Dan penyampaian paparan yang disampaikan dari semua nara sumber adalah berkaitan dengan persiapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah 2020 pada tanggal 9 Desember 2020 harus dengan persiapan yang matang, dan dalam kondisi bencana non alam Covid-19.
Oleh karena itu persiapannya pada saat pencoblosan di TPS, persiapan yang paling utama Pengecekan kesehatan oleh para pemilih karena suasana pemilihan serentak tahun ini dalam suasana pandemi Covid-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan, panitia harus menyiapkan tempat mencuci tangan, pemilih memakai masker dan panita menyediakan masker, menjaga jarak atau membatasi orang di tempat pencoblosan dan sistem pengamana dilokasi TPS oleh petugas keamanan juga harus dalam suasana protokol kesehatan.
Kesimpulan dari kegiatan rapat koordinasi ini dari semua instansi yang berkompeten dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab bersama dan semua sudah harus siap, dengan siap mensukseskan pemilukada Kabupaten Lampung Tengah dengan harapan yang sukses, aman, damai, sejuk dan menjamin Indonesia Sehat Pungkasnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here