WartaNews.Net-Lamteng- Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik. SH, Kasubbag Dal Ops Iptu Yuswantoro menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pencalonan Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Kab. Lampung Tengah, yang bertempat di Moonbe Caffe dan Resto Jalan Proklamator Raya No. 146 Kel Bandar Jaya Timur Kec Terbanggi Besar Lampung Tengah, Senin (31/08/2020).
Kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pencalonan Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Kab. Lampung Tengah Ketua KPU Lampung Tengah Irawan Indra Jaya, S.Km,Komisioner KPU Lampung Tengah, Ketua Bawaslu Kab. Lampung Tengah Harmono, Komisioner Bawaslu Lampung Tengah, Kasat Intelkam Polres Lampung Tengah AKP Edi Kurniawan, S.H., M.H, Dandim 0411 Lampung Tengah yang diwakili oleh Pabung Mayor Inf Ajri, Pasi Ops Kodim 0411 Lampung Tengah Kapten Chb Santoso dan Kepala Dinas Perhubungan Kab. Lampung Tengah Helmi Zain.
Sambutan dari Ketua KPU Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Persiapan tahapan Pendaftaran Paslon yang akan berlangsung pada tanggal 04 sampai dengan 06 September 2020, dengan adanya giat Rakor ini diharapkan nantinya situasi didepan kantor KPU pada saat pelaksaan Pendaftaran Paslon tidak ada gangguan, baik dari gangguan situasi kamtibmas maupun situasi arus lalin yang tetap lancar.
Sangat diharapkan tahapan Pendaftaran Paslon Pilkada tahun 2020 di Kab. Lampung Tengah ini dapat berjalan aman, lancar dan tetap kondusif dan Para Peserta yang dapat memasuki kedalam pagar Kantor KPU akan dibatasi, yang hanya diperbolehkan untuk memasuki Kantor KPU adalah Peserta yang nantinya akan diberikan ID Card oleh KPU Lampung Tengah yaitu Paslon, Ketua dan Sekretaris Partai, dan LO.
Dilanjutkan Ketua Bawaslu bahwa Bawaslu Lampung Tengah akan memploting 2 Staff Tekhnis Bawaslu di Kantor KPU Lampung Tengah untuk mengakses perwakilan yang ikut dan masuk ke dalam gedung untuk menyaksikan pendaftaran.
Serta Penyampaian dari Kasat Intel AKP Edi Kurniawan, S.H., M.H diharapkan Sebelum Pelaksanaan Pendaftaran Paslon ke KPU yang akan berlangsung tanggal 04 s/d 06 September 2020, agar LO dari masing – masing Paslon diundang dan dikumpulkan untuk secara bersama – sama guna melaksanakan Koordinasi.
Agar kiranya KPU Lampung Tengah dapat memastikan waktu masing – masing Paslon yang akan mendaftarkan diri ke KPU Lampung Tengah, mulai dari hari dan jam pelaksanaannya agar tidak bersamaan guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan terutama antar pendukung Paslon.
Dan Rapat Koordinasi Persiapan Pencalonan Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Kab. Lampung Tengah, sampai dengan saat ini masih berlangsung, dan diperkirakan akan berakhir Pada Pukul 17.30 Wib Selama berjalannya kegiatan situasi aman, tertib, dan kondusif. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here