WartaNews.Net. Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H., didampingi Waka Polres Lampung Tengah Kompol Suparman, S.Pd., M.Si. memimpin Rapat Koordinasi dalam penanganan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di Aula Rupatama Polres Lampung Tengah, Kamis (16/07/2020).

Rapat Koordinasi dihadiri Kabag Ops Polres Lampung Tengah Kompol Juli Sundara, Am.d,. Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kapolsek Gunung Sugih, Kapolsek Terusan Nunyai, Kapolsek Seputih Mataram, Kapolsek Way Pengubuan, Kanit Tipidter dan undangan dari Perusahaan Gunung Madu Plantation, GGP Umas Jaya, Gula Putih Mataram GPM, PT TBL Tuna Baru Lampung, PTPN VII Bekri Lampung Tengah.

Dalam rapat koordinasi tersebut adalah bertujuan untuk mengantisipasi terjadi dengan kabaran hutan atapun lahan di Kabupaten Lampung Tengah, Dalam Rapat koordinasi ini mensosialisasi tentang bahaya karhutla atau mengedukasi sejak dini dan mengingatkan tentang bahayanya, akibat terjadi karhutla serta mempererat sinergitas unsur TNI, POLRI, Pemda dan masyarakat Lampung Tengah.

Kapolres Popon juga menyampaikan dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan ini atas intruksi Presiden nomor 11 tahun 2015 tentang peningkatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan yang berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan secara bersenergi bersama Pemda, TNI, POLRI, Pemilik lahan Perusahaan dan Elemen masyarakat.

Di upayakan dalam penanganan kebakaran hutan, kita semua berperan aktip untuk bersama cek kelokasi TKP karhutla, serta upaya pemadaman menggunakan air, daun dan pasir gunanya untuk memotong jalur api agar tidak menyebar, dan kita lakukan pemadaman secara bersama-sama, tutur Kapolres.

(Humas Polres)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here